Selasa, 07 Februari 2012

Menyeimbangkan Otak Kanan dan Kiri


Menyeimbangkan Otak Kanan dan  Kiri
Menyeimbangkan otak kanan dan kiri sangatlah penting untuk mencetak anak yang berkualitas dan jenius. Jika anak anda berjenis kelamin perempuan maka anda harus mengetahui bahwa pada umumnya otak sebelah kanan yang digunakan. Biasanya otak kiri lebih banyak difungsikan oleh anak laki-laki.
Sering kali anda menggunakan organ tubuh sebelah kanan atau kiri saja. Penggunaan organ tubuh sebelah kanan dalam waktu yang lama dapat menyebabkan otak kiri terbebani. Karena sistem kerja otak dan tubuh anda menyilang.
Kondisi yang seperti itu menyebabkan otak kanan dan kiri menjadi timpang atau tidak seimbang. Kedua belahan otak kanan dan kiri sangatlah penting. Oleh karena itu keduanya harus dikembangkan seimbang agar fungsi-fungsi masing-masing belahan berjalan seimbang dan saling menguatkan. Jika hanya terfokus pada salah satu belahan otak maka belahan otak yang kurang berkembang akan terhambat dalam menjalankan fungsinya.
Anak akan menjadi miskin kreatifitas bila ia hanya dirangsang menggunakan otak kirinya. Sebaliknya jika fungsi otak belahan kanannya lebih dominan digunakan maka ia akan lambat akan berfikir logis, linier, dan teratur, yang juga sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari.
Seseorang yang memanfaatkan kedua belahan otak kanan dan kirinya secara seimbang akan sangat mudah belajar karena ia mempunyai pilihan untuk menggunakan bagian otak yang digunakan dalam setiap pekerjaan yang sedang dihadapinya.
Makanya anda perlu melakukan beberapa upaya yang dapat menyeimbangkan (fungsi) belahan otak kiri dan otak kanan. Maksudnya menyeimbangkan disini tentu saja berarti membuat kedua belahan otak tersebut befungsi ketika anda melakukan sesuatu.

0 komentar

Posting Komentar