Kamis, 26 Januari 2012

Kecerdasan Intelektual (IQ)


Kecerdasan Intelektual (IQ)
Kecerdasan intelektual ialah kemampuan seseorang unntuk mengolah dan berfikir kognitif. Kecerdasan ini merupakan sebuah kecerdasan yang memberikan kemampuan untuk berhitung, berabalogi, berimajinasi, serta memiliki daya kreasi dan inovasi. Atau yang lebih tepatnya yang diungkapkan oleh para pakar psikologi dengan istilah “What I Think”
Kecerdasan tersebut terletak di otak bagian cortex (kulit otak). Kecerdasan ini ditemukan sekitar tahun 1912 oleh Wiliam Stern. IQ adalah kemampuan yang diperlukan untuk menjalankan kegiatan mental. Unsur-unsur yang terdapat dalam IQ antara lain kecerdasan numeris, pemahaman verbal, kecepatan perseptual, penalaran induktif, penalaran induktif, visualisasi ruang, dan ingatan
Menurut David Wechsler, staff IQ—EQ intelegensi adalah kemampuan untuk bertindak secara terarah, berpikir secara rasional, dan menghadapi lingkunganya secara efektif. Kecerdasan intelektual adalah kemampuan intelektual, analisis, logika, dan rasio. Kecerdasan ini merupakan kecerdasan dalam menerima, menyimpan, dan mengolah informasi menjadi fakta.

0 komentar

Posting Komentar